Warkop DKI Reborn Di Bajak

Warkop DKI Reborn Di Bajak

282
0
SHARE
Warkop DKI Reborn Di Bajak

Besarnya animo masyarakat terhadap Film terbaru Warkop DKI Reborn Part 1 ” jangkrik bos” membuat rumah produksi falcon pictures mendapatkan keuntungan yang cukup besar. Tidak hanya itu saja, Film ini pun memecahkan rekor di dunia perfilman tanah air. Pasalnya pemutaran perdana Film Warkop DKI Reborn mencapai angka 270 ribu penonton. Namun dibalik itu ada peristiwa yang merugikan pihak falcon pictures beserta semua yang terlibat dalam pembuatan film tersebut. Dikarenakan Film Warkop DKI Reborn di bajak seseorang.

Produser eksekutif falcon pictures merasa dirugikan baik materil maupun imateril. Jika di hitung berdasarkan konversi nominal, maka kerugaian mencapai puluhan milliaran rupiah dari kejadian pembajakan ini. Jumlah kerugian ini memang tidak bisa dihitung secara konkrit, ucap produser eksekutif falcon (HB Navaeen). Tetapi ini berdampak pada total penjualan tiket yang akhirnya berkurang dikarenakan film tersebut bocor di kalangan masyarakat luas. Sehingga dari mereka merasa tidak perlu menonton film Warkop DKI di cineplex lagi.

Pembajakan Film ini kemarin dilakukan selama 30 menit. Padahal kami telah mengeluarkan biaya promosi untuk film Warkop DKI Reborn mencapai 25 Milliar. Kami sangat kecewa, terlebih para pemain yang sudah capek syuting, karya mereka dengan mudah dibajak melalui aplikasi Bigo online. Sampai saat ini pihak falcon telah mengantongi 2 oknum tersebut, dan sedang diurus oleh pengacara kami, ucapnya.

Kami telah resmi melaporkan kasus Film Warkop DKI Reborn di bajak ke pihak yang berwajib. melalui surat laporan LP/4391/IX/2016/PMJ/ Dit. Reskrimsus, kami menunggu investigasi dari pihak yang berwenang. Dari hasil investigasi sementara kedua oknum ini melakukan pembajakan film di lokasi yang berbeda, satu di area Yogyakarta dan satunya di Jakarta. Pelaku ini merekam Film Warkop DKI pada tanggal 8 dan 9 september 2016. Nama pelaku sudah diketahui, mereka adalah laki-laki dan perempuan.

Menurut pengacara falcon pictures, para pelaku terancam‎ pasal 32 ayat 1 dan 2 Jo Pasal 48 ayat 1 dan 2 UU RI No 11 Tahun 2008 tentang ITE atau pasal 9 Jo Pasal 113 ayat 3 dan 4 UU RI No 28 tahun 2014 Tentang Hak Cipta. Total, menurut dia ancamannya maksimal 10 tahun penjara.

 

Download Film Gratis Final Fantasy XV Kingsglaive

Baca Juga Zodiak Pasanganmu Dari Sisi Romantisme

Baca Juga Cara Mengendalikan Rasa Lapar

 

 

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY