Ruhut Sitompul Kena Sangsi MKD

Ruhut Sitompul Kena Sangsi MKD

123
0
SHARE
Ruhut Sitompul Kena Sangsi MKD

(MKD) Mahkamah Kehormatan Dewan DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) memberikan sanksi kepada Ruhut Sitompul sebagai Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Demokrat . Ruhut Sitompul kena sangsi MKD melalui teguran karena dirinya mempelesetkan Hak Asasi Manusia (HAM) menjadi Hak Asasi Monyet pada saat dirinya membela Densus 88 Antiteror untuk kasus kematian Siyono yang pada saat itu di duga sebagai teroris.

Kita sudah menjatuhkan putusan berupa sanksi ringan dalam bentuk tertulis supaya Ruhut Sitompul yang saat ini sebagai pejabat publik tetap bisa menjaga etika dalam bersikap dan berperilaku serta  bertindak sesuai tata tertib yang ada sesuai dengan kode etik,” ujar Wakil Ketua MKD Sarifuddin Sudding, senin 3 oktober 2016.

Pernyataan yang cukup kontroversial dilontarkan oelh ruhut saat  (RDP) rapat dengar pendapat antara Komisi III DPR RI, Kapolri serta (BNPT) Badan Nasional Penanggulangan Terorisme terkait kematian kasus  Siyono yang diduga sebagai teroris. Karena pernyataan ini Ruhut Sitompul kena sangsi MKD.

Kasus ini mencuat dan menjadi kontroversi karena Ruhut sitompul membela Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror yang dilaporkan oleh PP Muhammadiyah serta beberapa LSM, karena dinilai tidak melakukan SOP yang benar disaat melakukan penyergapan terhadap terduga teroris Siyono.

PP Pemuda Muhammadiyah kemudian mempermasalahkan perkataan Ruhut Sitompul terkait hak asasi monyet. Karena dinilai kurang beretika dan memguat statment yang buruk bagi publik. Akhirnya PP Pemuda Muhammadiyah melaporkan anggota Komisi III DPR atau ruhut sitompul ke MKD karena diduga melanggar kode etik.

 

Baca Juga  Kali Krukut Bakal Ahok Gusur

Baca Juga Ruhut Sebaiknya Mundur Karena Dukung Ahok

Baca Juga Ruhut Sitompul Di Ujung Tanduk

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY