Paket Kebijakan Baru Siap Diluncurkan

Paket Kebijakan Baru Siap Diluncurkan

109
0
SHARE
Paket Kebijakan Baru Siap Diluncurkan

Paket kebijakan baru siap diluncurkan. Kebijakan ekonomi tidak hanya berhenti di jilid ke 13 saja. Saat ini pemerintah sedang fokus menggodok paket kebijakan baru yang siap diterbitkan pada dua pekan mendatang. Paket ini dikeluarkan untuk menahan dampak dari melambatnya perekonomian dunia dan berimbas kepada perekonomian domestik.

Menkoo Bidang Perekonomian, Darmin Nasution, mengatakan bahwa paket kebijakan yang ke 13 memiliki 3 pilihan, namun sayangnya Darmin masih merahasiakannya. Saat ini Darmin hanya mengatakan rencananya paket kebijakan ini bisa diluncurkan dalam waktu dua pekan ke depan. Dirinya hanya mengatakan tunggu saja 2 minggu kedepan, supaya gregetnya tidak hilang.

Darmin menjelaskan bahwa paket kebijakan ekonomi jilid 1 sampai 13 yang sudah diterapkan, terbilang sukses pelaksanaannya. Salah satunya pembangunan Pusat Logistik  yang masuk dalam paket kebijakan jilid II berhasil menjawab tantangan tingginya biaya logistik nasional yang berdampak terhadap efektivitas industri dalam negeri tidak bisa bersaing.
PLB adalah gudang logistik multifungsi untuk menimbun barang impor atau lokal dengan kemudahan fasilitas perpajakan, berupa penundaan pembayaran bea masuk dan tidak dipungut Pajak Pertambahan Nilai (PPN) dan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM), serta menawarkan fleksibilitas operasional lainnya. Untuk PLB sendiri sudah puluhan perusahaan sekala besar ikut berinvestasi dan aktif di dalamnya. Ini adalah dampak yang baik bagi perusahaan di Indonesia.

Darmin menjelaskan paket kebijakan baru siap diluncurkan di saat yang tepat yakni 2 pekan lagi. Masyarakat diharapkan menunggu paket kebijakan ini. Paket ini dapat menjembatani perekonomian dunia yang sedang lesu, sehingga perekonomian domestik bisa tetap kokoh.

 

Baca Juga Ruhut Sitompul Kena Sangsi MKD

Baca Juga Ruhut Lepas Demokrat Demi dukung Ahok

Baca Juga Teman Ahok Cari Dana Kampanye

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY