Masa Depan Wayne Rooney

Masa Depan Wayne Rooney

166
0
SHARE
Masa Depan Wayne Rooney

Alan Shearer sebagai pemain legenda dari inggris, meminta penyerang Manchester United Wayne Rooney untuk segera pensiun dari tim nasional Inggris. Shearer memberikan saran tentang masa depan Wayne Rooney. Dirinya berharap Rooney untuk bisa fokus pada kariernya di MU.

Shearer memberikan saran seperti ini kepada Rooney karena merasa kasihan dengan masa depan Wayne Rooney. Jika sang bomber MU dipaksa untuk membela Inggris, dia akan kesulitan menjaga performanya di usia yang sudah menginjak kepala tiga. Apalagi harus bersaing dengan banyak pemain muda kelas dunia.

“Ini waktunya bagi Rooney untuk mulai mulai memikirkan mengenai dirinya sendiri. Jangan sampai diusianya yang sudah agak tua, membuat dia tidak berprestasi dan mendapatkan gelar juara bagi tim yang dibelanya.

“Saya tidak mengatakan bahwa produktifitas Rooney bagi tim nasional Inggris sudah berkurang. Dia masih bagus. Tetapi usianya sudah menginjak 30 tahun masih menjadi kapten tim nasional Inggris. Seharusnya timnas Inggris sudah memikirkan pengganti untuk Rooney dengan usia yang lebih muda. Jika Rooney tidak mundur dari timnas Inggris, maka dia akan kesusahan fokus, karena harus memikirkan timnas inggris dan MU.

Shearer ingin Rooney mengikuti jejaknya yang pensiun dini dari timnas Inggris. Shearer mundur dari The Three Lions pada usia 29. Padahal saat itu Shearer masih sangat tajam bersama Newcastle United. Karena dia yakin Rooney memiliki skill dan pengalaman yang sangat bagus, jika skill itu diberikan untuk MU maka tim tersebut bisa menjadi juara liga inggris bersama manager barunya Jose Mourinho.

Dengan pensiun dini dari timnas, Shearer yakin Rooney akan dapat terus menjadi bintang MU karena konsentrasinya tidak terpecah-pecah.

“Saya pensiun di tahun 2000. Ketika itu saya baru 29 tahun. Banyak orang mengatakan saya egois. Saya tahu tubuh saya lebih baik daripada orang lain ,” tegas Shearer.

Rooney sudah membela timnas Inggris sejak tahun 2003. Dia debut kala melawan Austrlia pada laga uji coba 12 Februari 2003. Sejak saat itu Rooney sudah mengoleksi 115 cap dengan mencetak 53 gol.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY