Manchester City Menggeser Posisi Manchester United

Manchester City Menggeser Posisi Manchester United

121
0
SHARE
Man City

Manchester City menggeser posisi Manchester United di klasement sementara Liga Inggris. The Citizens sukses memperoleh nilai sempurna usai melumat habis tuan rumah Stoke City 4-1 di Britannia Stadium, Sabtu (20/8/2016) tengah malam WIB.

Baik City ataupun MU sama-sama memperoleh hasil yang sempurna dari dua laga awal di Liga Inggris. Tetapi City yang berhak menduduki puncak klasemnen sementara dikarenakan produktifitas gol. City lebih unggul dengan mengantongi enam gol berbeda dengan MU yang hanya mengkoleksi lima gol .
Dalam laga ini manajer City Josep Guardiola kembali tak memainkan penjaga gawang Joe Hart. Willy Caballero yang sejak menit awal dipercaya menjaga gawang.

City terlihat sangat dominan dalam penyerangan sejak pertandingan dimulai. Mereka hampir unggul di menit 11. Namun sangat Disayangkan tembakan winger Raheem Sterling masihlah meleset jauh dari sasaran.

Sterling kembali melewatkan kesempatan emas untuk membawa City memimpin di menit 23. Kali ini tendangan Sterling sangat lemah maka gampang ditepis oleh penjaga gawang Shay Given.

Memasuki menit 26, City mendapat hadiah penalti. Wasit Mike Dean menunjuk titik putih akibat Nicolas Otamendi dijatuhkan oleh Ryan Shawcross di area terlarang.

Sergio Aguero yang dipercaya sebagai algojo, mampu mengecoh Given. Aguero menendang bola ke sudut kanan, sedangkan Given melompat ke kiri.

Semenit setelah itu, City mestinya sanggup menggandakan keunggulannya. Namun dewi fortuna tak berpihak kepada Aguero, sepakan mendatarnya masihlah  mampu dijangkau oleh Given.

Aguero akhirnya mampu menunjukkan skillnya, sehingga menggandakan keunggulan bagi City di menit 35. Pemuda Argentina itu mempecundangi Given melalui atraksi sundulan yang akurat menyambung tendangan bebas Kevin De Bruyne.

Tertinggal dua gol, Stoke mencoba meningkatkan tempo permainan di babak kedua. Stoke dapat memperkecil kedudukan setelah turun minum.

Penyerang Bojan Krkic membobol gawang melalui eksekusi penalti. Stoke mendapatkan penalti akibat Sterling melanggar Shawcross.

Untuk menambah daya serang, manajer City Mark Hughes memasukkan Jonathan Walters menggantikan Gianelli Imbula. Tetapi perubahan taktik ini terlalu berpengaruh. Stoke kesusahan menembus rapatnya pertahanan City.

Berusaha menyamakan score, Stoke malah kembali kebobolan di menit 86. Kombinasi dua pemain pengganti City membuahkan gol ke 3.

Kelechi Iheanacho mampu lepas dari pengawalan Stoke berkat kerja sama yang baik dengan David Silva. Iheanacho sanggup melintasi Given.

City menambah satu gol lagi di saat injury time. Kembali Nolito yg mencatatkan namanya di papan score. Nolito kali ini dimanjakan oleh Sterling. Eks pemain Liverpool itu tak egois & memilih memberikan bola terhadap Nolito yg berdiri lebih bebas. Dengan hasil telak ini Manchester City menggeser posisi Manchester United.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY