Malioboro Pusat Cendramata Di Yogyakarta

Malioboro Pusat Cendramata Di Yogyakarta

165
0
SHARE

Yogyakarta adalah kota wisata sekaligus kota pelajar yang eksotis, sehingga kota ini memiliki daya tarik yang membuat kita semua kangen akan keindahannya. Salah satu daya tarik terbesar dari kota yogyakarta adalah kawasan malioboro. Malioboro merupakan kawasan perbelanjaan yang legendaris yang menjadi salah satu kebanggaan kota Yogyakarta dan menjadi pusat cendramata di yogyakarta . Penamaan Malioboro berasal dari nama seorang anggota kolonial Inggris yang dahulu pernah menduduki Jogja pada tahun 1811 – 1816 M yang bernama Marlborough.

Jika anda mengunjungi kawasan ini,anda akan mendapati bangunan-bangunan belanda yang masih berdiri kokoh. Selain itu, malioboro menyajikan berbagai aktivitas belanja, mulai dari bentuk aktivitas tradisional sampai dengan aktivitas belanja modern. Salah satu cara berbelanja di Malioboro adalah dengan proses tawar-menawar terutama untuk komoditi barang barang yang berupa souvenir dan cenderamata yang dijajakan oleh pedagang kaki lima yang berjajar di sepanjang trotoar jalan Malioboro. Berbagai macam cederamata dan kerajinan dapat anda dapatkan disini seperti kerajinan dari perak, kulit, kayu, kain batik, gerabah dan sebagainya.

Dapatkan cinderamata yang bagus dan harga yang terjangkau di kawasan malioboro. Saat ini pemprov DIY sedang merenov total area parkir di kawasan ini. selain lebih rapi, malioboro saat ini sudah tidak macet lagi. Kawasan satu ini tidak boleh dilewatkan jika anda berwisata di kota jogja.

Di dekat area ini, anda juga bisa menemukan pasar bringharjo dan benteng vredeburg. 2 area ini juga tidak kalah penting dan sayang untuk dilewatkan. Pasar bringharjo merupakan pusat kulakan sekaligus sebagai pasar traditional. Di pasar bringharjo terdapat banyak barang murah yang cocok untuk dijadikan oleh-oleh. Pasar brignharjo juga merupakan Pusat Cendramata Di Yogyakarta. Tak kalah menarik persis disebelah pasar bringharjo terdapat sebuah bangunan yang masih kokoh peninggalan belanda yaitu benteng vredeburg. Di dalam benteng ini wisatawan bisa mendapat informasi, benda bersejarah di jaman belanda dan pelajaran sejarah tentang benteng tersebut. Kawasan malioboro seolah tak ada matinya, selama 24 jam area ini selalu rame dan menjadi pusat perekonomian di yogyakarta. Namun jika anda menginginkan mendapatkan suasana yang paling asik, pastikan anda mengunjungi malioboro pada jam 11.00- 20.00 setiap harinya. (vr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY