Kenali Gejala Diabetes Kering

Kenali Gejala Diabetes Kering

123
0
SHARE
Kenali Gejala Diabetes Kering

Koran terkini kembali menghadirkan artikel tentang kesehatan, kali ini kami memberikan artikel denga judul kenali gejala diabetes kering.

Seluruhnya orang pasti mengenal penyakit diabetes. Penyakit yang terjadilantaran kelebihan kadar gula darah dan ingat penyakit ini bisa menimpa siapa saja. Tidak hanya orang yang sudah berumur saja, anak-anak, &  orang di usia produktif bisa mengidap penyakit diabetes ini. Penyakit diabetes dapat dibedakan menjadi 3 type, yakni diabetes golongan 1, diabetes golongan 2, & diabetes gestasional. DiabĂȘtes golongan 1 yaitu diabetes yang berlangsung akibat rusaknya hormon insulin di badan. Diabetes golongan 2 merupakan diabetes yang berlangsung akibat kebalnya atau tidak memiliki hormon insulin untuk mengatasi gula dalam tubuh. Sedangkan diabetes gestasional yaitu diabetes yang terjadi terhadap ibu yang sedang mengandung.

Dalam diabetes ada istilah diabetes kering & diabetes basah. Dalam spesifikasinya kali ini, kita akan membahas gejala & tanda diabetes kering. Apa saja tanda kenali gejala diabetes kering? untuk mengenalinya lebih jauh, simak penjelasannya berikut ini.

Diabetes kering merupakan proses tahapan awal dari diabetes golongan 2. Penderita diabetes yg satu ini, insulin di dalam tubuhnya telah kebal (resisten) pada gula (glukosa) darah. Istilahnya, kandungan insulin di dalam tubuhnya telah rusak. Akibatnya, gula (glukosa) yang masuk ke dalam tubuhnya tidak dapat lagi diolah menjadi gula otot (glikogen). Dengan demikian, kadar glukosa darahnya bakal naik drastis dari kondisi normal. Kadar glukosa darah normal itu yakni 150 Mg/dL & penyakit diabetes itu kadar glukosa darahnya diatas angka tersebut.

Kenali gejala diabetes kering dibawah ini :

  • sering terasa lapar, karena glukosa terus terbuang
  • Sering terasa haus dan terus buang air kecil
  • Mulut mudah kering karena dehidrasi
  • Penglihatan yang kabur / tidak jelas
  • Gatal di area tertentu
  • Berat badan menurun drastis

Semoga artikel diatas bermanfaat bagi para pembaca. Ikuti terus artikel mengenai kesehatan di koran terkini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY