Indonesia Di Olimpiade Rio

Indonesia Di Olimpiade Rio

97
0
SHARE
Olimpiade Rio

Rio De Janeiro, Brazil menjadi tuan rumah kejuaraan olimpiade rio tahun 2016. Memasuki hari ke empat sejak dibukanya kejuaraan ini, Indonesia saat ini masih berada di urutan 21 dan USA menempati posisi 1 di klasmen semntara ini. Acara ini melibatkan seluruh negara di belahan dunia dan di ikuti 10 ribuan atlet di masing-masing cabang olah raga. Setelah melalui berbagai pertandingan Amerika Serikat menjadi menjadi negara pertama yang berhasil merebut emas di Rio. Sedangkan medali pertama kontingen Indonesia diraih lewat cabang olahraga angkat besi. Lifter putri, Sri Wahyuni sukses merebut perak dari kelas -48 kg putri.

Indonesia masih berpeluang untuk merebut berbagai mendali, karena masih ada beberapa cabang olah raga lainnya. Bagi benua asia, China terlihat begitu terdepan dibanding negara asia lainnya. Hal ini terbukti melalui peringkat China yang mampu masuk dalam urutan kedua, dan di susul Tahilan diurutan 9 besar. Kontingan dari Indonesia terus berusaha supaya bisa mendapatkan peringkat yang lebih baik dari olimpiade yang sebelumnya. Untuk mewujudkan mimpi ini, pemerintah Indonesia mengeluarkan biaya yang tidak sedikit. Rp 35 Milliar digelontorkan untuk membawa 28 atlet Indonesia yang berbakat.

Prestasi yang luar biasa juga dicapai oleh pemanah muda ini bernama Ega Agatha. Dirinya dipastikan lolos ke delapan besar karena mampu mengalahkan pemanah no 1 dunia asal Korea Selatan yakni Kim Woojin. Olipiade rio menjadi ajang pertemuan atlet terbaik dunia, dimana mereka semua bertanding memperebutkan medali emas untuk negaranya. Di cabang bulutangkis putra nama pasangan Hendra/Ahsan berpeluang untuk merebut medali emas, karena mereka adalah pasangan bulu tangkis pria peringkat 2 di dunia.

Harapan pasangan bulu tangkis pria indonesia bisa merebut kembali medali emas di olimpiade rio 2016. Jika medali emas berhasil dibawa pulang ke indonesia, maka Hendra Setiawan menyamai posisi Lin Dan (peringkat 1 dunia bulu tangkis pria). Dan tentunya ini sejarah besar bagi bulu tangkis di indonesia. Semoga indonesia di bawah menpora Imam Nahrawi semakin berjaya.(vr)

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY