Ahok Dilaporkan Diduga Penistaan Agama

Ahok Dilaporkan Diduga Penistaan Agama

126
0
SHARE
Ahok Dilaporkan Diduga Penistaan Agama

Serangan bertubi-tubi di lancarkan kepada Ahok jelang Pilkada DKI 2017. Baru saja Ahok dilaporkan diduga penistaan agama. Mendengar hal ini, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tau Ahok menanggapi dengan santai, aduan yang di lancarkan oleh ‎(ACTA) singkatan dari Advokat Cinta Tanah Air ke (Bawaslu) Badan Pengawas Pemilu DKI. aduan ini terkait pernyataan Ahok yang mengutip satu surat Alquran, Al-Maidah. Saat itu Ahok itu mengatakan, tidak ada larangan bagi siapa pun mengutip ayat-ayat dalam kitab suci Alquran, karena sebagai tuntunan bagi seluruh umat manusia, khususnya di Indonesia.

“Semua orang boleh mengutip kitab suci. Karena kitab suci terbuka untuk umum,” ucap Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (28/9).

Ahok mengaku tidak paham dengan tudingan yang di lancarkan oleh ACTA yang menganggapnya dirinya telah melecehkan agama. mereka menuduh saya melecehkan agama? padahal itu hanya kepentingan saja, berusaha mancing-macing ngomong saja melecehkan, ujar dia dengan santai.

Ahok saat inin mempersilakan jika ACTA hendak melaporkan dirinya ke Bawaslu. Karena, dia yakin bahwa dirinya tidak melecehkan agama dengan cara mengkutip ayat suci Alquran.

“Saya persilahkan lapor saja, nanti juga akan terlihat. Sekarang apa yang dianggap melecehkan, kalau kita mengucapkan kalimat yang ada di dalam firman Tuhan, orang saja mempertandingkan baca alquan kok. Kok sekarang saya di bilang melecehkan?” tegas dia.

Sejumlah lawyer dan praktisi hukum dimana mereka tergabung dalam Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), mendatangi Kantor Bawaslu DKI Jakarta.

ACTA menuding Ahok telah mengeluarkan pernyataan berbau SARA, saat menyampaikan pidato politiknya, usai dirinya mendaftarkan ke KPI DKI Jakarta beberapa hari yang lalu. Di dalam laporan tersebut, pelapor juga telah menyerahkan alat bukti berupa rekaman video yang di upload di internet.

“Ahok mengatakan, jangan anda tidak memilih saya karena Al-Maidah ayat 51, Al-Maidah ayat 51 memiliki inti salah  pada kitab suci Alquran yang harus ditaati, dan hukumnya wajib untuk seluruh umat Islam,” ujar Wakil Ketua ACTA Agustiar.

Bawaslu menyatakan siap untuk menindak lanjuti laporan ACTA tersebut. Namun, Bawaslu tidak bisa menentukan apakah laporan ACTA termasuk dalam pelanggaran pemilu atau pidana umum apalagi Ahok dilaporkan diduga penistaan agama.

 

Baca Juga Jelang Pilkada Ahok Tetp Gusur Bukit Duri

Baca Juga Ruhut Sebaiknya Mundur Karena Dukung Ahok

Baca Juga Yusril Gagal Jadi Penantang Ahok

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY